SELAMAT DATANG DI BLOG http://bogor1975.blogspot.com SEMOGA ADA ARTIKEL BERMAMFAAT YANG DI DAPAT DARI KUNJUNGAN SAUDARA DI BLOG INI TERIMAKASIH
REGISTRASI KLIK DISINI

Selasa, Oktober 09, 2012

5 minuman yang bisa di konsumsi penderita diabetes


Semua orang membutuhkan minum untuk meredakan rasa dahaga. Meski begitu, penderita diabetes tak bisa sembarangan mengonsumsi minuman. Setiap kali mengonsumsi minuman, penderita diabetes harus mengukur jumlah kalori dan gula yang terkandung di dalamnya.
Berikut ini adalah panduan minuman sehat yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes, beserta takarannya, seperti dilansir oleh Health Me Up (07/10).

 Kopi-boleh-di-konsumsi-penderita-diabetes

1. Susu
Susu mengandung vitamin dan kalsium yang sehat dan mampu meningkatkan kelancaran sistem pencernaan. Namun, susu juga mengandung banyak kalori dan karbohidrat.

Penderita diabetes sebaiknya memiliki susu rendah kalori atau susu skim. 
Beberapa jenis susu, seperti susu almond dan susu kedelai juga bisa menjadi alternatif selain susu sapi. Beberapa orang percaya bahwa susu unta mampu mengurangi kadar insulin, namun belum ada bukti jelas mengenai hal ini. 
Anda bisa mencobanya, namun perhatikan juga risikonya.

2. Air
Air baik bagi penderita diabetes karena tidak mengandung kalori, lemak, atau karbohidrat. Jadi, air tidak akan berpengaruh pada berat badan dan tingkat gula dalam darah. Namun, terlalu banyak mengonsumsi air juga bisa menyebabkan hypnatermia.
Agar tidak bosan, penderita diabetes bisa menggunakan penambah rasa alami, seperti madu atau lemon ketika mengonsumsi air.

3. Teh
Teh mengandung banyak antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari berbagai radiasi dan penyakit. Namun, penderita diabetes harus mengonsumsi teh tanpa gula. Untuk menghindari kalori, penderita diabetes sebaiknya menambahkan susu skim pada tehnya.

4. Jus
Kebanyakan orang akan menyuruh penderita diabetes mengonsumsi jus asli daripada jus kemasan. meski begitu, penderita diabetes harus selalu mencatat jumlah kalori, karbohidrat, dan sodium yang dikonsumsinya. Lebih baik jika penderita diabetes mengonsumsi jus sayuran atau buah segar, dibandingkan dengan mengonsumsi jus buah.

5. Kopi
Penderita diabetes boleh mengonsumsi kopi, namun lebih baik memiliki kopi hitam tanpa krim dan gula. Jika tak tahan meminum kopi hitam tanpa gula.