SELAMAT DATANG DI BLOG http://bogor1975.blogspot.com SEMOGA ADA ARTIKEL BERMAMFAAT YANG DI DAPAT DARI KUNJUNGAN SAUDARA DI BLOG INI TERIMAKASIH
REGISTRASI KLIK DISINI

Rabu, Agustus 06, 2014

Ide memanfaatkan botol bekas

Di rumah, setiap hari ada botol plastik yang terbuang. Botol softdrink, susu, air mineral, minuman isotonik, dll. Sayang sekali kalau dibuang begitu saja. Bukan, saya tidak sedang mengajak Anda memanfaatkan botol-botol plastik itu sebagai tempat minum lagi. Karena itu bukan ide bagus dari sudut pandang kesehatan.
Tapi, kita selalu dapat menggunakannya kembali dengan cara yang berbeda. Kami akan share kepada Anda ide-ide mengolah kembali botol-botol bekas itu menjadi sesuatu yang berfungsi dan bernilai estetika. 

1. Dekorasi dari botol bekas

7 Ide memanfaatkan botol bekas  7 Ide memanfaatkan botol bekas
7 Ide memanfaatkan botol bekas

Ya, dengan memotong bagian bawah botol dan menyusunnya kembali menggunakan kawat atau senar, Anda dapat mempercantik kebun, kamar atau ruang tamu. Bila mengerti rangkaian elektronika sederhana, Anda juga bisa menambahkan lampu LED yang menyala kelap-kelip, sehingga dekorasi ini semakin indah pada malam hari.

2. Kotak penyimpan dari botol bekas

7 Ide memanfaatkan botol bekas7 Ide memanfaatkan botol bekas7 Ide memanfaatkan botol bekas
Kreasi ini karya Zitta Schnitt. Dengan menggabungkan dua potongan bagian bawah botol dan menambahkan resleting, abrakadabra, botol bekas pun menjadi sebuah produk baru. Selain mempunyai nilai manfaat, desain ini juga bercitarasa seni, bukan?

3. Sapu dari botol bekas

7 Ide memanfaatkan botol bekas
Dengan sedikit usaha dan kreativitas, Anda tak perlu buang-buang uang membeli sapu. Yang Anda butuhkan cukup botol bekas, gunting atau cutter, dan kayu sebagai gagang sapu. Dengan hanya melihat gambar di atas, Anda pasti sudah bisa membayangkan proses pembuatannya yang sederhana.

4. Pot Bunga dari Botol Bekas

t7 Ide memanfaatkan botol bekas
Ini langkah kreatif bagi anda yang hobi berkebun tapi tidak punya halaman rumah yang besar. Anda tahu, tempat ideal bagi sebagian besar tanaman adalah yang cukup sinar matahari. Maka optimalkan sinar matahari untuk tanaman-tanaman Anda dengan menggunakan botol yang transparan sebagai pot. Namun untuk meminimalkan kebocoran, buatlah dua lapis botol (bagian atas dan bawah).

5. Penyangga lilin dari botol bekas

7 Ide memanfaatkan botol bekas 
Mungkin kreasi satu ini terlihat mudah dibuat, tapi bukan berarti tidak indah. Cara membuatnya? Ambillah bagian atas dari dua botol bekas, lalu rangkaikan. Hanya, pastikan plastik botol itu tidak terlalu ringan atau tipis, supaya lilin tidak mudah jatuh. 
 7 Ide memanfaatkan botol bekas
Anda juga bisa menyiasati ringannya bahan plastik dengan memberi pasir dan batu-batu sungai sebagai pemberat. Dan voila, jadilah tempat lilin aroma terapi!

6. Tutup ulir dari botol bekas untuk kantong plastik

7 Ide memanfaatkan botol bekas
Bingung menutup kantong plastik kacang Anda? Diikat atau dikareti? Kenapa tidak disegel dengan tutup botol saja? Potonglah bagian atas botol (beserta tutupnya) dan letakkan di plastik yang sudah ada isinya.

7. Partisi ruangan dari botol bekas

tips memanfaatkan botol plastik bekas diy 17
Jangan salah, Anda juga bisa merangkai botol-botol bekas sebagai partisi ruangan. Jika Anda menyusunnya rapat-rapat, botol plastik cukup efektif dalam meredam suara bising dari luar. Apa yang Anda perlukan? Cukup penyangga konstelasi botol (atas dan bawah), botol-botol yang seukuran, kawat atau senar, lem, dan kreativitas. Pada akhirnya, mungkin hasil karya Anda tidak sebaik yang ada di foto-foto di atas. Bukan masalah. Yang terpenting, fungsi dan estetikanya sudah mampu membuat Anda puas dan lebih bersemangat tinggal di rumah.