SELAMAT DATANG DI BLOG http://bogor1975.blogspot.com SEMOGA ADA ARTIKEL BERMAMFAAT YANG DI DAPAT DARI KUNJUNGAN SAUDARA DI BLOG INI TERIMAKASIH
REGISTRASI KLIK DISINI

Kamis, November 01, 2012

Mabuk miras atau narkoba selalu bawa masalah


Suatu ketika, ada seorang businessman yang menghadiri pesta sampai mabuk.
Businessman kita ini tahu bahwa di Amerika, ada hukuman berat bagi orang-orang yang melakukan drink-driving (nyetir mobil dalam keadaan mabuk).

bahaya-setir-mobil-sambil-mabuk

Tapi malam itu, si businessman mencoba peruntungannya,
siapa tahu ia tidak dicegat polisi di jalan.


Namun sialnya, ternyata malam itu semua kendaraan di jalanan yang dilalui oleh si businessman diperiksa polisi. Tidak mungkin baginya untuk kabur karena kendaraan lain sudah mengantre di belakang kendaraannya. Dengan was-was, ia menunggu gilirannya.
Tatkala gilirannya tiba, oleh polisi ia dipersilahkan untuk keluar dari mobilnya. Lalu, ia diberikan sebuah alat tes kadar alkohol serupa alat tiup untuk menguji kadar alkohol dalam napasnya.
Tepat ketika ia baru hendak menghembuskan napasnya ke dalam alat itu,
tiba-tiba terdengar suara berdentum di belakang.
Teryata ada mobil yang menabrak mobil lainnya. Segera polisi mengambil kembali alat tes itu seraya berkata, “Lebih baik kami mengurusi tabrakan itu daripada mengurusi kamu.
Sekarang, kamu pulang saja!”. Dengan perasaan plong, ia segera masuk ke mobil,
lalu tancap gas untuk pulang.

Keesokan paginya, ketika masih enak-enaknya tidur di kasur nan empuk, ia mendengar bel pintu rumahnya didering berkali-kali tanpa putus. Dengan perasaan jengkel, ia bergegas turun ke lantai bawah, lalu membuka pintu depan.
Alangkah kagetnya businessman kita ini tatkala melihat dua orang polisi berbadan besar berdiri di depan pintu rumahnya itu.
Tapi si businessman berpikiran, “Kan aku tidak berbuat kesalahan apapun.
Jadi, ngapain aku takut?”

Disapanya kedua polisi itu, “Yes, can I help you, Sir?” (“Ya, ada yang bisa saya bantu, Pak?”)

Salah satu polisi itu menjawab, “Apa kami bisa melihat garasi mobil Anda?”

“Tentu saja!” jawab si businessman.

Tatkala businessman ini membukakan pintu garasi mobilnya, hampir saja jantungnya copot.
Di dalam garasinya itu, ternyata yang didapatinya bukan mobil miliknya, namun mobil polisi.
Rupa-rupanya, malam sebelumnya, ketika diminta polisi untuk pulang, karena mabuk, bukannya ia masuk ke dalam mobilnya sendiri, tapi malahan ia salah masuk ke dalam mobil polisi.

Satu pembelajaran Untuk anda jika anda mengendarai mobil dalam pengaruh alkohol atau mabuk , maka sepanjang jalan anda tidak akan menyadari berapa cepat anda melajukan mobil anda ,siapa yang anda tabrak, pakai baju atau tidak yang jelas semua akan tidak anda sadari .

Mau mabuk…? itu hak anda tapi tolong jangan mengendarai Mobil saat Mabuk.