SELAMAT DATANG DI BLOG http://bogor1975.blogspot.com SEMOGA ADA ARTIKEL BERMAMFAAT YANG DI DAPAT DARI KUNJUNGAN SAUDARA DI BLOG INI TERIMAKASIH
REGISTRASI KLIK DISINI

Kamis, Juli 05, 2012

Verifikasi Paypal Menggunakan Bank Lokal Indonesia


Maaf Saya telat Up to date ... tentang verifikasi pakai bank lokal indonesia .
untuk saat ini memang sudah tidak bisa . tapi waktu tahun 2011 saya masih menggunakan metode ini masih berlaku, mungkin ada kebijakan baru dari paypal..!
Jadi materi blog ini saya anggap hanya untuk memory saja dan tidak akan saya hapus karna dengan metode ini dulu Paypal saya bisa di verifikasi tanpa keluar biaya buat VCC .
nih buktinya gan ...!
Tapi sekali lagi ane kasih tau cara di artikel ini udah ga berlaku .

Nah jadi artikel ini tetap akan bercokol di blog ini untuk kenang-kenangan saja.mohon maaf bagi yang telah mencoba cara dalam posting ini dan gagal .

Kabar gembira buat Anda yang sudah memiliki account Paypal dan belum melakukan verifikasi. Pada tulisan sebelumnya tentang Menarik Dana dari Paypal dan Tarik Dana Lagi dari Paypal cukup banyak yang merasa kesulitan untuk verifikasi karena tidak memiliki kartu kredit. Saya sendiri tidak merekomendasikan cara lain selain yang diperbolehkan oleh Paypal.
Saat ini Paypal sudah membolehkan kita untuk melakukan verifikasi menggunakan account bank lokal kita di Indonesia. Tampaknya semua bank yang ada bisa diterima dengan baik. Jadi segera saja
lakukan verifikasi, bagi yang belum memiliki account Paypal, Anda bisa membuatnya terlebih dahulu.

Hosting Indonesia

Siapkan Data Bank Anda

Saya sedikit agak khawatir dengan informasi yang ada di banyak sumber baik blog maupun website yang memberikan informasi yang kurang benar mengenai data bank. Saya bukannya ingin menyombongkan diri bahwa saya telah memberikan informasi yang paling benar, tapi karena saya sudah membuktikan bahwa yang saya berikan di artikel terdahulu tentang bagaimana caranya menemukan kode bank Anda adalah sudah terbukti benar. Pahami kode bank yang dimaksud dengan baik dan pastikan kode bank yang diminta oleh Paypal adalah sebanyak 7 digit angka.

Menambahkan Data Bank Lokal Indonesia

Silakan login ke Paypal, perhatikan link Unverified yang selalu tampil apabila account Paypal anda belum diverifikasi. Abaikan dulu hal tersebut karena Anda harus menambahkan data bank Anda ke Paypal.
1. Klik menu Profile – Add/Edit Bank Account
tambahkan-data-bank-paypal-1
2. Klik tombol Add, lalu isikan data Anda
tambahkan-data-bank-paypal-2
Catatan: Pada gambar di atas ada nama yang saya tutup pakai kotak warna kuning, sebetulnya itu sudah terisi dengan nama lengkap Anda (nama depan dan belakang), jadi Anda tidak usah menuliskannya kembali.
3. Pastikan kembali Anda telah mengetahui kode bank yang terdiri dari 7 (tujuh) digit angka, dimana 3 angka awal adalah kode bank dan 4 digit berikutnya ada kode kliring bank. Informasi kode bank dapat Anda lihat di halaman blog milik Mas Eko. Lalu bagaimana 4 digit berikutnya? itu adalah kode kliring, dimana tiap-tiap bank akan berbeda. Sebagai contoh kode kliring BCA adalah tidak sama antara satu kota dan kota lainnya, lalu Bank Mandiri juga seperti itu.
Penting: Saya menemukan informasi disebuah blog yang menuliskan artikel serupa ini namun memberikan informasi yang salah, dimana kode kliring adalah selalu sama antara satu kota dan kota lainnya. Dia menuliskan kode kliring tersebut adalah untuk wilayah Palembang, sedangkan Anda yang tidak tinggal di Palembang maka akan berbeda.
Kesimpulan poin 3 ini adalah: KODE BANK adalah selalu sama, 
KODE KLIRING adalah berbeda untuk setiap kota tempat Anda memiliki rekening.Coba cari di embah google ketik saja cara mengetahui KODE KLIRING BANK.
4. Klik tombol Continue jika sudah yakin benar, sebuah email akan masuk ke mailbox Anda dari Paypal yang memberitahukan bahwa sebuah account bank lokal Anda telah ditambahkan.
verifikasi-paypal-1
5. Paypal akan mengirim 2 (dua) kali transfer sejumlah uang ke rekening Anda dalam jangka waktu 1-3 hari kerja. Jangan senang dulu karena jumlah uang yang dikirimkan adalah sangat kecil, yaitu hitungan 1-2 digit saja :D (dibawah 20 rupiah). Pada saat saya melakukan verfikasi ini, Paypal mengirimkan uang Rp. 11,- dan Rp. 17,- ke rekening BCA saya. Angka tersebut akan kita perlukan saat melakukan verifikasi.
verifikasi-paypal-2

Langkah-Langkah Verifikasi Paypal Menggunakan Bank Lokal Indonesia .1

1. Cek histori transaksi bank Anda, jika bisa di akses via Internet Banking akan lebih nyaman ketimbang mengantri untuk mencetak transferan 1-2 digit :p
verifikasi-paypal-6
2. Login ke Paypal, lalu Klik link Unverified yang sudah saya beritahu di atas.
3. Anda akan dihadapkan pada sebuah halaman seperti gambar berikut ini:
verifikasi-paypal-3
4. Klik menu Confirm bank Account
5. Masukkan data sejumlah berapa uang dari Paypal yang masuk rekening Anda (ingat bahwa Paypal mentransfer 2 kali sejumlah uang ke Anda
verifikasi-paypal-5
6. Selamat, Anda telah berhasil melakukan verifikasi, mudah dan cepat bahkan dapat duit dari Paypal.
Semoga dengan adanya tulisan ini tidak ada lagi kendala buat Anda untuk memanfaatkan Paypal sebagai alat pembayaran dan penerimaan uang via Internet. Setelah verifikasi sukses maka Anda yang terutama menerima pembayaran via paypal maka sudah bisa melakukan penarikan dana langsung ke rekening Anda di bank lokal Indonesia.
Sumber Konten: 

Nah kalo yang di bawah ini pengalaman saya waktu Verifikasi Paypall.


Cara Mudah Verifikasi PayPal Menggunakan Bank Lokal 2012 - Setelah Anda membuat account PayPal dengan status belumTerverifikasi / Unverified untuk melakukan pembelian online, mengirim uang ke account PayPal lain atau menerima
uang dari account PayPal lain dengan limit terbatas. Untuk menghilangkan batas limit
Account paypal anda harus menjadi Terverifikasi / Verified (Kebenaran alamat anda sudah di
cek oleh PayPal untuk alasan keamanan) dengan cara mengikuti Langkah menjadi
Terverifikasi / Verified dengan langkah-langkah berikut:Pastikan! Anda masih login di akun Paypal, klik Profil,
Pilih Tambah/Edit Rekening Bank

Pada halaman Tambah rekening bank di Indonesia, isi Nama Bank, Kode Bank, dan No Rekening (untuk daftar nama dan kode bank silahkan lihat di sini), jika semua sudah di isi dengan benar, klik Lanjutkan.

Anda akan kembali ke halaman transaksi, arahkan mouse ke bagian bawah
dan klik Hubungi Kami

Di halaman Informasi kontak Pusat Bantuan, arahkan mouse ke link Kirim kami dan klik

Perhatikan pada kotak merah, Anda di sini wajib menggunakan bahasa linggis .. untuk mengisi pesan. Jangan kawatir buat yang Ingggris nya pas-pas an seperti saya. Untuk pilihan, ikuti sama persis yang ada pada gambar di bawah. Pada kolom Ringkas pertanyaan Anda dalam satu kalimat, Anda tinggal copas saja tulisan di bawah ini dan paste ke kolom pertanyaan, selanjutnya klik Lanjutkan:

"I have problem on verifying my paypal account since I don't have credit card and I would like to verified my paypal account using local Indonesian bank account"

Jangan kaget jika anda menemukan perihal error, karena begitulah langkahnya. So.. abaikan saja. Lanjutkan dengan mengisi kolom 4 digit angka terakhir rekening bank Anda dan isi kembali kolom pertanyaan dan informasi tambahan seperti di atas, lalu klik Lanjutkan.


Selesai sudah prosesnya, dan Anda akan melihat halaman Terima Kasih dan akan ada jawaban dari Paypal melalui email dalam waktu 24-72 jam. Mengenai contoh email dari Paypal bisa di lihat di bagian bawah.

Email pertama dari Paypal, Anda di minta untuk mengirimkan 2 dokumen yang sesuai dengan data yang Anda masukkan sewaktu membuat akun Paypal.
Di sini perlu Anda siapkan 

  1. SCAN KTP/SIM/Passport . 
  2. SCAN halaman nama rekening dan nomor rekening Bank 
(perlu diingat untuk besar file jangan lbih dari 500KB).

Nah pada langkah ini Buatlah sebuah email dengan akun email sobat yang terdaftar di Paypal :
- subyek : Please Verified My Account
- Tujuan : webform@apac.paypal.com
- Jangan lupa lampirkan attachment dengan dua dokumen yang sudah kita siapakan di atas tadi ( KTP dan Buku Tabungan)
- Lalu kirim.
(perlu diingat untuk besar file jangan lbih dari 500KB).



Selanjutnya dikirim ke paypal dengan cara me reply atau jawab email pertama dari Paypal tersebut.

Email kedua dari Paypal menyampaikan informasi bahwa Paypal sudah menerima dokumen Anda dan memberitahukan akan segera di review dan di proses dalam waktu 24 jam.

Email ketiga dari Paypal, inilah yang di tunggu-tunggu .
Selama dokumen yang anda kirimkan sesuai dengan data saat membuat akun Paypal, insya Allah akun Paypal Anda sudah menjadi verified atau terverifikasi dan Anda bisa melakukan penarikan uang dari Paypal ke Rekening Bank Anda
(kalo ada dananya loh ya).

Sebagai tambahan saya lampirkan Bukti Sukses Cara Verifikasi ini:

Catatan:
Keuntungan verifikasi paypal menggunakan Rekening Bank adalah tidak ada biaya tambahan untuk kartu kredit atau VCC yang setiap tahunnya harus di perpanjang.
Bagaimana? gampang toh? sudah saya tuliskan langkah-langkahnya secara detail dan menggigil karena kedinginan, tidak terasa postingannya panjang.

Semoga pada sukses memverifikasi akun Paypalnya.

Semoga Bermanfaat

Cara Verifikasi PayPal Mengunakan Bank Lokal 2
Banyak jalan dilakukan oleh user untuk memverifikasi akun paypalnya, dari menggunakan kredit card sampai VCC, namun cara-cara verifikasi seperti ini nampaknya ada masa kadaluwarsanya atau ada batas waktunya dan setelah itu kita mesti ulang dan mengulang lagi mem verifikasi akun paypal kita.Memang sungguh melelahkan. Apakah ada cara-cara yang dapat dilakukan untuk verifikasi paypal seumur hidup? Jawabannya adalah ada! Yakni verifikasi dengan cara manual.
Dua bulan yang lalu saya sempat jalan-jalan ke forumnya web PTC Neobux namun saya lupa link aslinya dan disitu saya mendapatkan sebuah informasi yang sangat berharga yakni cara memverifikasi Paypal menggunakan KTP dan Buku Tabungan Bank. Seperti biasanya saya tidak akan langsung mempercayai informasi ini sebelum membuktikannya.
Tapi setelah saya mencobanya dan ternyata memang berhasil.

Untuk melakukan verifikasi manual seperti yang saya lakukan ini, 
kita tidak usah login dulu ke akun paypal kita. Cukup dengan mengirimkan sebuah email permohonan ke pada Paypal.

Mari saya beritahukan caranya :

1
). Sebelum mulai silahkan siapkan dulu data-data yang diperlukan yakni :
- Copy KTP sobat dalam file gambar JPEG
- Copy Halaman pertama buku tabungan sobat dalam format JPEG
- KTP dan Buku Tabungan harus jelas terbaca dan atas nama yang sama dengan akun Bank yang terdaftar di Paypal sobat.
- Semua alamat yang tercantum juga harus sama dengan yang di Paypal
- Kedua dokumen gambar di atas klo digabung ukuran file nya harus tidak lebih dari 500 kb ( klo lebih dari 500kb pasti ditolak).

2). Nah pada langkah ini Buatlah sebuah email dengan akun email sobat yang terdaftar di Paypal :
- subyek : Please Verified My Account
- Tujuan : webform@apac.paypal.com
- Jangan lupa lampirkan attachment dengan dua dokumen yang sudah kita siapakan di atas tadi ( KTP dan Buku Tabungan)
- Lalu kirim.
3). Tunggu balasan pertama dari Paypal kurang lebih 1 x24 jam, yang menyatakan data kita sudah diterima dan akan diproses, 


4). Nah ini yang kita tunggu-tunggu, dalam kurun waktu tidak lebih dari 2x24 jam, paypal sudah mengirimkan kita email balasan yang menyatakan bahwa akun paypal kita sudah ter verifikasi.

5). Cara ini sangat mudah dilakukan dan tidak diperlukan keahlian khusus seperti bahasa inggris, cukup dengan mencontek contoh email di atas. Ngomongin masalah keberhasilan dijamin pasti berhasil 100% yang penting ada niat, usaha dan jangan lupa berdoa!


SEMOGA BERMAMFAAT.