SELAMAT DATANG DI BLOG http://bogor1975.blogspot.com SEMOGA ADA ARTIKEL BERMAMFAAT YANG DI DAPAT DARI KUNJUNGAN SAUDARA DI BLOG INI TERIMAKASIH
REGISTRASI KLIK DISINI

Senin, Juli 30, 2012

Kulit Buah Manggis untuk Mengobati Kanker Payudara

Apa yang Anda pikirkan ketika diri Anda atau keluarga didiagnosa terkena kanker payudara? Bagi semua wanita, penyakit kanker payudara merupakan hal yang paling ditakuti dan dihindari.
Kanker payudara merupakan jenis penyakit yang ganas dan menyeramkan. Kalau tidak didiagnosa secara cepat dan tidak diberikan penanganan yang tepat maka penyakit ini berpotensi besar merenggut nyawa Anda.

Kanker payudara pada umumnya menyerang wanita (meskipun ada juga pria yang terserang kanker jenis ini, namun perbandingannya sangat kecil 1:1000).

Penyakit kanker payudara sendiri merupakan kondisi dimana seorang perempuan mengalami pertumbuhan sel yang abnormal pada jaringan payudaranya.
Teknik pengobatan modern memang menyediakan banyak cara untuk mengobati kanker payudara antara lain melakukan pembedahan, kemaoterapi maupun radiasi. Namun, tentunya pengobatan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit.
Kanker payudara (breast cancer) merupakan salah satu penyakit berat yang bisa menyebabkan kematian penderitanya jika diagnosanya lambat dan cara penanganannya tidak tepat.
Yang menarik ialah tak ada penyebab tunggal yang menyebabkan seseorang terkena kanker payudara. Tidak seperti hampir semua jenis kanker lainnya, seorang wanita bisa terkena kanker payudara yang disebabkan oleh faktor genetika, faktor hormon maupun faktor lingkungan.
Data statistika menyebutkan bahwa mayoritas wanita yang menderita kanker payudara ialah wanita yang sudah berusia 50 tahun ke atas. Semakin tua umur seseorang maka resiko terkena kanker payudara semakin tinggi.
Namun, tidak menutup kemungkinan bagi wanita belia untuk terserang penyakit yang menjadi momok ini. Biasanya, faktor genetika menjadi penyebab utama dalam kasus ini. Wanita yang orang tuanya punya riwayat terkena kanker payudara kemungkinan besar akan menderita hal serupa.
Kanker payudara bisa timbul jika seseorang pernah menderita kanker pada bagian tubuh yang lainnya, yang kemudian sel kankernya menyebar ke bagian payudara.Mereka yang menjalankan gaya hidup tidak sehat pun, seperti banyak meminum alkohol, merokok, dan lainnya sangat berpotensi mengalami kanker payudara dibandingkan dengan wanita yang selalu menjaga gaya hidup sehatnya.

Pencegahan Kanker Payudara

Peribahasa mengatakan “sedia payung sebelum hujan” atau “lebih baik melakukan pencegahan daripada mengobati”. Petuah sakti tersebut harus benar-benar Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Salah satu yang mesti dilakukan untuk mencegah terjadinya kanker payudara ialah dengan menjalankan pola makan sehat. Diperkirakan bahwa satu dari tiga orang penderita kanker payudara disebabkan pola makan yang tidak sehat.
Menjadikan kebiasaan memakan makanan yang sehat bukanlah perkara sulit dan cukup mudah dilakukan. Yang diperlukan hanya konsistensi dan tidak tergoda oleh makanan yang dapat menjadi pemicu kanker.
Salah satu yang dianjurkan ialah mengonsumsi makanan yang banyak serat karena bisa menurunkan kadar estrogen dan prolaktin. Selain itu, upaya lainnya bisa dilakukan dengan banyak makan sayuran yang banyak mengandung vitamin A seperti labu siam, ubi jalar, sayuran berdaun hijau, wortel ,dan lainnya. Hat tersebut berfungsi dalam mencegah pembentukan mutasi penyebab kanker.
Selain itu, disarankan juga untuk banyak mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C dan zat anti-oksidan seperti manggis, jeruk, dan wortel yang bisa berperan dalam menurunkan resiko kanker payudara.

Melakukan Deteksi Dini

Salah satu kunci untuk menghindarkan diri dari kanker payudara ialah dengan mendeteksi dini indikasi-indikasi penyakit ini. Indikasi tersebut dapat berupa adanya benjolan di area payudara Anda, timbulnya rasa nyeri pada payudara, timbulnya benjolan lainnya pada bagian tubuh lainnya seperti ketiak, adanya perubahan warna atau tekstur payudara, dan puting tertarik ke dalam. Dalam beberapa kasus, kanker payudara juga bisa dideteksi dari keluarnya cairan yang berwarna kekuningan, kehijauan, dan bernanah dari puting susu.
Jika Anda mengalami indikasi-indikasi diatas, maka harap segera memeriksakannya ke dokter spesialis. Karena jika dibiarkan, dikhawatirkan jaringan kanker yang baru tumbuh tersebut akan semakin menyebar dan menyebabkan Anda menderita penyakit mematikan yang satu ini.

Pengobatan Herbal: Kulit Buah Manggis Ternyata Dapat Mengobati Kanker Payudara


Jika Anda sudah dikatakan positif mengidap kanker payudara, biasanya pengobatan yang akan dilakukan oleh dokter meliputi operasi, kemoterapi atau radiasi. Upaya tersebut merupakan cara modern yang lazim dilakukan oleh banyak wanita yang menderita kanker payudara. Namun, bukan berarti tanpa resiko. Selain berbiaya sangat mahal, resikonya juga cukup tinggi.
Ada cara yang mudah dan murah yang sejatinya bisa mengobati kanker payudara yakni dengan menggunakan kulit buah Manggis. Mungkin Anda heran, mana mungkin hanya dengan kulit buah Manggis penyakit ganas seperti kanker payudara bisa disembuhkan?
Salah satu hal untuk mencegah timbulnya kanker payudara ialah dengan banyak mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C dan zat anti-oksidan. Buah Manggis merupakan buah yang menurut banyak penelitian banyak mengandung senyawa xanthone yang melebihi anti-oksidan vitamin C dan E. Xanthone yang banyak terkandung dalam kulit buah Manggis ini memiliki kemampuan untuk mengobati banyak sekali penyakit berbahaya seperti jantung, trombosis, maupun kanker sendiri.
Anda bisa melihat artikel bukti ilmiah kandungan senyawa bahwa Kulit buah manggis berkhasiat mengobali berbagai penyakit berat anda bisa lihat
DISINI
Xanthone juga berperan sebagai senyawa anti-kanker sebagaimana yang pernah dilakukan oleh peneliti dari Mahidol UniversityThailandMoongkarndi, peneliti dari Fakultas Farmasi Universitas Mahidol melakukan pengujian xanthone dalam riset pra-kilinis dengan kultur sel payudara manusia.
Hasilnya sangat posiitf. Disimpulkan bahwa ekstrak kulit Manggis memiliki sifat antiproliferasi yang sangat berperan dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. Lebih hebatnya lagi, xanthone juga bersifat apoptosis yakni dapat melakukan penghancuran terhadap sel kanker dengan merangsang proses bunuh diri sel kanker.
Ya, alam telah menyediakan segalanya untuk dimanfaatkan manusia demi menunjang kesehatannya. Anda tinggal secara arif memanfaatkan berkah alam yang tiada terkira itu. Anda tinggal bermodalkan kemauan untuk sembuh dengan cara menggunakan kulit buah Manggis sebagai sarana pengobatan kanker payudara Anda.
Ingin tahu cara membuat jus kulit buah Manggisnya? Anda baca artikel kami Cara Membuat Jus Kulit Manggis.
Selamat mencoba!

Engga mau ribet bikin Jus Kulit buah manggis klik saja barner di bawah ini :
kalau yang ini pastinya enak :