SELAMAT DATANG DI BLOG http://bogor1975.blogspot.com SEMOGA ADA ARTIKEL BERMAMFAAT YANG DI DAPAT DARI KUNJUNGAN SAUDARA DI BLOG INI TERIMAKASIH
REGISTRASI KLIK DISINI

Jumat, Juli 27, 2012

Khasiat Herbal Tongkat Ali

Mengatasi Disfungsi Seksual dan Impotensi pada Pria


Seperti halnya  wanita ketika memasuki masa menopause, pria juga dapat kehilangan gairah seksualnya akibat berbagai penyebab.
Salah satu di antaranya adalah akibat rendahnya atau kurangnya hormon testosteron dalam darah sehingga mampu menurunkan fungsi seksual. Dalam istilah medis, rendahnya kadar testosteron ini disebut Testosteron Deficiency Syndrome (TDS).
akar-tongkat-ali
Testosteron berperan dalam memperkembangkan dan mempertahankan libido (hasrat seksual) dan perilaku pria. Tongkat Ali bekerja dengan meningkatkan produksi testosteron dalam tubuh. Kunjungi halaman Cara Kerja Tongkat Ali untuk mengetahui bagaimana mekanisme kerja Tongkat Ali dalam tubuh.
Hormon testosteron dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan organ reproduksi pria dan bermanfaat untuk:

  • Meningkatkan gairah seksual.
  • Menjadikan tulang lebih kuat.
  • Meningkatkan kepadatan otot.
  • Mengurangi lemak tubuh.
  • Meningkatkan laju pembakaran energi dan fosforilasi oksidatif.
  • Meningkatkan pembentukan sel darah sehingga membantu mempertahankan tingkat energi yang lebih tinggi dan mempercepat masa regenerasi dan pemulihan setelah sakit atau setelah terluka.
  • Meningkatkan fungsi otak termasuk daya ingat.
  • Mengurangi stres dan membantu mempertahankan suasana hati yang gembira.
Tongkat Ali mengandung unsur biologi aktif yang bernama EuryPeptides yang mampu meningkatkan DHEA dan merangsang produksi hormon testosteron bebas, sekaligus menekan hormon penghambatnya yaitu, SHBG (Sex Hormone Binding Globulin).  Testosteron akan melancarkan metabolisme tubuh sehingga menaikkan gairah seksual (libido) pria.
Penelitian University Science of Malaysia mengenai efek Tongkat Ali pada tikus yang dikebiri menunjukkan bahwa pada hari ke 32, tingkat testosteron meningkat dan para tikus itu menjadi aktif secara seksual.
Kaitan antara testosteron dengan depresi  terungkap melalui hasil sebuah riset para ahli di University of Western Australia terhadap sekitar 4.000 orang pria berusia 70 tahun ke atas. Para pria yang kadar testosteronnya rendah tercatat memiliki kemungkinan tiga kali  lebih besar menderita depresi di bandingkan mereka yang kadar hormonnya tinggi.
Para ahli yang mempublikasikan temuannya dalam Archives of General Psychiatri menduga, kadar hormon testosteron mampu mempengaruhi kadar suatu senyawa penting dalam otak yang memicu timbulnya depresi.

Meningkatkan Kesuburan Pria, Anti-Penuaan, Memperlambat Menopause

Tongkat Ali meningkatkan produksi hormon HGH (Human Growth Hormone) yang bermanfaat untuk : menghambat proses penuaan (Anti-Aging), meningkatkan kesuburan (fertilitas) pria, memperbaiki kualitas sperma, meremajakan sel-sel tubuh, memperlambat proses menopause dan membuat tulang serta persendian menjadi kuat, sekaligus meningkatkan produksi sel darah putih dan merah.

Memperbaiki Sirkulasi Darah dan Merangsang Saraf Pusat

Berdasarkan penelitian, tumbuhan afrodisiak seperti Tongkat Ali, secara fisiologis dapat melancarkan peredaran darah pada sistem saraf pusat atau sirkulasi darah tepi. Efeknya, meningkatkan sirkulasi darah pada alat kelamin pria. Khasiat inilah yang digunakan Tongkat Ali dalam mengatasi disfungsi ereksi (Impotensi).

Memperbaiki Sistem Metabolisme Tubuh

Tongkat Ali memperbaiki proses pelepasan kelenjar Tyroxine, yang akan mengatur sistem metabolisme tubuh manusia, sehingga membantu memproduksi energi (pembakaran kalori) secara lebih efektif dan membantu menghancurkan lemak, sehingga juga akan membantu proses penyempurnaan fungsi organ tubuh.

Meningkatkan Tingkat Energi, Daya Tahan, dan Stamina Tubuh.

Tongkat Ali akan meningkatkan produksi Adenosine Tri-Phosphate (ATP), yang bermanfaat untuk meningkatkan energi dan stamina, tanpa efek samping seperti gelisah atau insomnia. 

Anti-Malaria

Senyawa quassinoid, eurycomanone, dan alkaloid dalam tongkat ali menunjukkan aktivitas antiplasmodium (antimalaria).

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Tongkat Ali dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung karena Tongkat Ali mampu memperbaiki sirkulasi darah yang tidak lancar dan meningkatkan kadar kolesterol HDL yang bermanfaat mengurangi resiko penyakit jantung.
Tongkat Ali merupakan satu-satunya herbal pria terlengkap yang yang dikenal di seluruh dunia sebagai afrodisiak yang ampuh. Tongkat Ali dapat membantu mengatasi berbagai disfungsi seksual sekaligus meningkatkan fungsi seksual pada pria, membantu membesarkan otot, dan meningkatkan stamina serta energi.
Sebagai obat herbal, Tongkat Ali tidak memiliki efek samping yang didapati pada obat-obatan lain yang mengandung bahan kimia. Ini menjadikan Tongkat Ali obat herbal yang serba guna dan tak tertandingi.