SELAMAT DATANG DI BLOG http://bogor1975.blogspot.com SEMOGA ADA ARTIKEL BERMAMFAAT YANG DI DAPAT DARI KUNJUNGAN SAUDARA DI BLOG INI TERIMAKASIH
REGISTRASI KLIK DISINI

Jumat, Januari 20, 2012

Cara Membedakan Kaca Dua Arah Atau Cermin


Mungkin anda pernah melihat adegan interogasi dalam film-film Hollywood dimana terdapat cermin besar di dalam ruangan. Di satu sisi bertindak sebagai cermin, sedangkan di sisi lainnya cermin tersebut bertindak seperti kaca jendela sehingga orang di ruangan sebelah bisa melihat ke dalam ruang interogasi tersebut. Selain biasa digunakan dalam mengawasi interogasi, ternyata cermin dua arah ini juga sering disalahgunakan seperti untuk mengintip dengan ditempatkan di ruang ganti wanita atau bahkan kamar mandi.
Cermin 2 arah, cermin dua arah, cara kerja cermin dua arah 

Cara Kerja Cermin Dua Arah

Umumnya cermin terdiri dari dua lapisan. Pada cermin biasa, lapisan terdepan hanyalah berupa kepingan kaca biasa. Sedangkan lapisan belakangnya adalah lapisan yang terdiri dari zat yang mengkilap. Biasanya yang digunakan adalah lapisan tipis alumunium yang disebarkan secara merata di permukaan kaca lapis kedua sehingga menciptakan efek memantulkan bayangan pada cermin.

Namun teknik pembuatan cermin dua arah berbeda dengan pembuatan cermin biasa. Dalam cermin dua arah, yang dalam bahasa Inggris disebut two-ways mirror, lapisan pemantul dipasangkan pada kedua sisi kepingan kaca. Bedanya, pada cermin dua arah, komposisi perak yang dipasang hanyalah setengah dari total luas permukaan kepingan kaca sehingga setengah dari cahaya yang melewati cermin dua arah akan diteruskan dan setengahnya lagi akan dipantulkan. Melihat melalui cermin dua arah hampir mirip dengan melihat melalui kain dengan anyaman yang jarang. Anda dapat melihat melalui kain tersebut karena dalam kain tersebut terdapat lubang-lubang kecil yang memungkinkan anda melihat melaluinya. Dalam cermin dua arah juga terdapat lubang-lubang kecil seperti itu, namun ukurannya sangat jauh lebih kecil dan lubang-lubangnya pun lebih merata di seluruh permukaan cermin. Namun cermin dua arah tidak dapat digunakan begitu saja. Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi agar cermin dapat bekerja sebagai cermin dua arah. Bila syarat tersebut tidak dipenuhi maka cermin dua arah tersebut hanya akan menjadi cermin biasa saja yang hanya memantulkan bayangan seperti cermin biasa. Syarat tersebut yaitu bahwa salah satu ruangan harus memiliki penerangan yang lebih terang daripada ruangan yang lainnya. Bila seseorang melihat cermin dua arah dari ruangan yang lebih terang, maka dia akan melihat pantulan dari ruangan yang terang tempat dia berdiri. Sedangkan sebaliknya jika seseorang melihat cermin dua arah dari ruangan yang lebih gelap, maka dia akan melihat menembus melalui cermin seperti sedang melihat melalui kaca.

Hal ini disebabkan karena bila seseorang melihat cermin dua arah dari ruangan yang lebih terang, maka dia akan mendapat dua sumber cahaya yaitu pantulan dari ruangan yang lebih terang tempat dia berdiri dan cahaya dari ruangan lainnnya yang lebih gelap. Cahaya pantulan dari ruang yang lebih terang tentunya jauh lebih besar intensitasnya dari cahaya ruang yang lebih gelap. Sehingga cermin dua arah akan terlihat seperti cermin biasa. Sebaliknya, bila dilihat dari ruangan yang lebih gelap, pengamat akan mendapat sumber cahaya yang jauh lebih besar intensitasnya dari ruangan lainnya. Cahaya dari ruangan dia berdiri juga akan dipantulkan, namun jumlahnya lebih sedikit karena lebih gelap. Sehingga cermin dua arah pun akan terlihat seperti kaca biasa. Namun bila kedua ruangan sama terangnya maka cermin dua arah akan terlihat seperti kaca biasa dan orang dalam kedua ruangan pun dapat saling melihat.

Apakah Rela apa yang selama ini anda tutup-tutupi dari khalayak umum di lihat orang dengan sesukanya.. ketika anda berada di ruang ganti...?
Bagaimana Anda mengetahui bahwa anda berada dalam ruangan, toilet, dll motel dengan sebuah cermin satu arah atau kaca 2-arah?
Begini caranya: Saya pikir ini cukup menarik! 
Dan saya tahu dalam waktu sekitar 30 detik Anda akan melakukan apa yang saya lakukan dan menemukan cermin terdekat.Apakah Anda tahu bagaimana untuk menentukan apakah cermin adalah dua arah atau tidak?
Seorang polisi wanita yang bepergian di seluruh Amerika Serikat dan memberikan seminar dan teknik untuk para pengusaha wanita mengungkapkan hal ini.Ketika kita mengunjungi toilet, kamar mandi, kamar hotel, ruang ganti pakaian, dll, berapa banyak dari Anda yakin bahwa cermin yang biasa tampaknya tergantung di dinding adalah cermin nyata, atau sebenarnya itu adalah cermin 2 arah (yaitu, mereka bisa melihat Anda, tetapi Anda tidak dapat melihat mereka)? Ada banyak kasus orang memasang cermin dua arah di kamar ganti perempuan. Hal ini sangat sulit untuk positif mengidentifikasi hanya dengan melihatnya.
Jadi, bagaimana kita menentukan dengan pasti apa jenis cermin yang kita lihat?
Hanya melakukan tes sederhana ini:
Cara membedakan Cermin 2 Arah dengan satu arah
(Kaca 2 Arah / Cermin Tembus Pandang)
Letakkan ujung kuku Anda terhadap permukaan reflektif cermin dan jika ada GAP antara kuku tangan anda dan bayangan kuku, maka itu adalah cermin GENUINE (asli). Namun, jika kuku tangan Anda LANGSUNG menyentuh gambar kuku Anda, AWAS! Cermin tersebut adalah cermin dua arah!
"Jika tidak ada jarak antara kuku dengan pantulannya, tinggalkan tempat segera."
Jadi ingat, setiap kali Anda melihat cermin, lakukan "tes kuku jari." Tidak dikenakan biaya apapun.
INGAT. Jika tidak ada jarak antara kuku dengan pantulannya, tinggalkan tempat segera.
Wanita: Bagikan hal ini dengan kakak perempuanmu, anak perempuanmu, sahabat2 wanitamu, dll
Pria: Bagikan hal ini dengan istri Anda, anak perempuanmu, ipar, ibu, pacar dan teman anda yang wanita.