SELAMAT DATANG DI BLOG http://bogor1975.blogspot.com SEMOGA ADA ARTIKEL BERMAMFAAT YANG DI DAPAT DARI KUNJUNGAN SAUDARA DI BLOG INI TERIMAKASIH
REGISTRASI KLIK DISINI

Senin, Mei 16, 2011

Tips menyusutkan Alexa

Ini tips dan triks agar peringkat Page Rank Alexa blog meningkat. Mengapa Peringkat Page Rank Alexa itu perlu ?? Ya iyalah perlu, karena Alexa ini memberikan informasi tentang kualitas dan popularitas dari sebuah blog, berguna untuk diterima dalam program make money online, selain itu juga membantu mengetahui posisi jika terdapat kompetisi dan bisa mengetahui volume traffic dari blog. Dan jika anda membuat blog dengan tujuan mencari uang di internet Page Rank Alexa ini sangat perlu, karena ada beberapa situs tempat mencari uang di internet menjadikan Page Rank Alexa sebagai tolak ukur, semakin bagus Page Rank Alexa yang dimiliki maka semakin banyak pula para pemasang iklan atau advertiser yang mau memasang iklan pada blog tersebut, tentunya ini akan meningkatkan income kita. Nah, sekarang kita telah mengerti mengapa Page Rank Alexa itu sangat penting bagi blog, dan untuk mendapatkan peringkat Page Rank Alexa yang bagus pada blog, bisa dilakukan melalui beberapa cara berikut ini
 
- Buat postingan yang menarik agar banyak pengunjung yang datang
- Daftar blog anda pada search engine, agar mudah terindex
- Cari backlink sebanyak-banyaknya dan berkualitas
- Memberi komentar pada situs yang banyak pengunjungnya dan mempunyai page rank tinggi, beri komentar yang bagus supaya bisa menarik perhatian pemilik blog atau pengguna lain, sertakan link sehingga orang lain bisa dengan mudah menuju ke blog anda - Update blog secara berkala, karena google lebih senang dengan situs yang sering di update karena google menganggap ada kegiatan yang kontinu dalam blog anda. - Daftarkan blog anda ke blog katalog, atau blog direktori gratisan, semakin banyak tautan dari ,blog lain ke blog anda, maka google akan semakin menganggap blog anda berbobot.
- Aktif dalam forum diskusi seperti google grup, yahoo answer, atau social networking seperti friendster dan FaceBook
- Daftarkan blog anda ke technorati
- Menginstal Alexa toolbar pada browser anda, atau memasang widget alexa pada blog
- Biasakan masuk ke situs anda menggunakan google search
- Buat link antar halaman, dan link dari halaman home ke sub halaman dan sebaliknya


Tambahan Tips Meningkatkan PageRank Alexa

Pagerank sebagaimana banyak dibicarakan di dunia internet, merupakan suatu capaian peringkat yang banyak diburu. Pengertian pagerank sendiri itu sendiri untuk menentukan situs mana yang lebih popular, biasanya hal ini ditentukan oleh seberapa besar link yang mengarah ke situs tersebut, dengan asumsi bahwa semakin banyak halaman situs mengacu ke halaman tersebut, maka artinya situs yang menjadi acuan atau refrensi posisinya sangat penting (baca ensiklopedia tentang pagerank). Dalam search engine sendiri dalam list hasil pencarian lebih diurutkan dari page rank 9 dan kebawah seterusnya. Ada berbagai cara untuk memperolehnya seperti memperbanyak backlink, optimisasi SEO, dan lain-lain. Nah keuntungannya apa? Tentunya keuntungannya adalah bagi para publisher yang sering menaruh iklan, bisnis di dunia maya, atau orang yang situsnya ingin cepat terkenal alias tidak sepi pengunjung. Karena ketika situs kita sepi pengunjung, maka semakin kecil kesempatan untuk mempromosikan sebuah produk atau iklanAda berbagai jenis pagerank, tergantung perusahaannya. Seperti Google Pagerank, Alexa Pagerank, dan lain-lain.

Nah yang ingin saya bicarakan disini bagaimana tips untuk meningkatkan penilaian Alexa pada situs kita. Perlu diketahui, bahwa penilaian alexa semakin kecil digit atau angka yang diperoleh, maka artinya semakin tinggi pagerank alexa situs kita. Berbeda dengan Google Pagerank, semakin tinggi maka artinya semakin tinggi peringkat yang diperoleh, biasanya skalanya dihitung di mulai dari angka 1-10.

sebagai merupakan perusahaan yang dapat memberikan penilaian rank situs kita. Untuk mengetahui peringkat blog kita di Alexa misalnya masukkan alamat http://www.alexa.com/siteinfo/http://situsanda/blog anda ingat kata SITUS ANDA diganti dengan alamat blog anda. Maka dengan cara ini peringkat situs anda di Alexa akan diketahui, termasuk keyword yang paling populer, usia blog dan masih banyak lagi.

Bagi pengalaman, seperti yang pernah saya bikin blog yang berjudul Go Learning, saya menilai peningkatan Alexa nya dari hari ke hari naik signifikan sekali. Dari pertama yang tidak muncul peringkatnya, kemudian naik menjadi 22 jutaan, terus dalam satu minggu mencapai 9 jutaan. Fantastis sekali!

Saya juga sempat tidak percaya. Karena blog yang masih belia (perawan) sudah mengalahkan peringkat Alexa nya para senior. Bayangkan… hampir 2jutaaan setiap hari peningkatannya.

Nah setelah saya kaji, ternyata yang sangat mendongkrak sekali adalah disebabkan saya sering mendaftarkan blog tersebut ke directory-directory yang pageranknya tinggi. Karena katanya pagerank Alexa lebih menilai dari jumlah traffic kunjungan yang mengarah ke situs kita. Untuk dapat meningkatkan pagerank Alexa Misalnya mendaftarkan blog kita ke directory yang ada di Free Directory, disitus tersebut langsung di listing, nah kalau anda mau coba silahkan daftarkan. Biasanya minta alamat e-mail, nama situs, dan alamat situs anda, dan lain-lain. Tapi setelah submit atau daftar maka jangan lupa untuk memverifikasi jawaban di email anda. So jangan kuatir karena di Free Directory free (gratis) atau gak bayar, pilih yang gratis aja biar tidak mengurangi duit kita.

Kemudian setelah disetujui di Directory tempat kita mendaftar, sesekali kunjungi Directory tersebut dan klik blog kita. Buktikan…! bahwa tidak akan lama lagi situs anda akan naik pageranknya di Alexa.

Terus kembali ke Alexa, tentunya anda harus mendaftarkan blog anda ke Alexa, caranya buat Account, dan ikuti petunjuk-petunjuknya sampai akhirnya anda memperoleh kode HTML yang di taruh di halaman blog kita. Dengan cara ini selain dapat interaktif dengan Alexa juga akan dapat memantau perkembangan pagerank Alexa kita setiap saat.



Meningkatkan PageRank Alexa Info Tambahan
Alexa Rank adalah salah satu faktor yang diperhitungkan oleh penyedia program paid review untuk mengetahui secara cepat level trafik suatu blog atau situs. Jika Anda memilih paid review sebagai salah satu sumber monetisasi blog, mau tak mau Anda harus meningkatkan Alexa Rank blog Anda.
Mengapa? Karena ini akan meningkatkan daya tawar Anda kepada para penyedia program paid review seperti ReviewMe, SponsoredReview, dan lain-lain. Di bawah ini adalah cara-cara meningkatkan alexa rank yang ditulis oleh DoshDosh, yang bisa membantu dalam meningkatkan alexa rank blog Anda.

Alexa rank DoshDosh sendiri saat ini sangat mengagumkan yaitu 11 ribuan, padahal blognya tidak di-update sejak 18 Mei 2009. Selain itu, saat di awal-awal ngeblog, DoshDosh mampu meningkatkan alexa rank dari 3 jutaan menjadi 21,790 dalam jangka waktu dua bulan.

alexa rank Cara Meningkatkan Pagerank Dan Alexa di WordPress

Apa itu Alexa Rank?

Sebelum ke cara-cara meningkatkan Alexa Rank, ada baiknya Anda mengetahui dulu apa itu Alexa Rank. Bila disederhanakan, Alexa Rank adalah ranking trafik suatu situs atau blog.

Adapun menurut situs Alexa.com, alexa rank dihitung berbasis aggregat trafik 3 bulanan dari jutaan pengguna Alexa Toolbar dan merupakan sebuah ukuran kombinasi dari page views dan pengunjung. Pada tahap pertama, Alexa menghitung jumlah pengunjung dan jumlah page views untuk semua situs dan blog secara harian.

Dari definisi tersebut, maka yang berperan penting dalam alexa rank adalah Alexa Toolbar, jumlah pengunjung, dan jumlah page views yang dihitung berdasarkan jumlah orang yang mengunjungi situs/blog bersangkutan dengan alexa toolbar terinstal di browser yang digunakannya.

20 Cara meningkatkan Alexa Rank

Perlu Anda ingat, untuk meningkatkan alexa rank dalam jangka panjang, DoshDosh merekomendasikan bahwa Anda harus fokus pada pembuatan konten berkualitas yang akan menarik banyak pengunjung. Jadi, bukan hanya sekadar fokus pada meningkatkan alexa rank secara instan.

Di bawah ini cara-cara meningkatkan Alexa Rank:

1. Install Alexa toolbar or Firefox’s SearchStatus extension and setting blog Anda sebagai homepage di komputer Anda. Ada dua cara mudah menginstal alexa toolbar. Jika Anda menggunakan Internet Explorer, download Alexa Toolbar for Firefox atau SearchStatus extension yang akan menampilkan Alexa Rank, Google Rank, dan juga fitur-fitur berguna lain.

2. Taruh widget Alexa Rank di blog Anda. Menurut sejumlah kalangan, bila widget itu diklik oleh pengunjung yang belum menginstal Alexa Toolbar, maka itu akan dihitung sebagai kunjungan tambahan.

3. Dorong yang lain untuk menginstal Alexa toolbar. Ini bisa sahabat atau pengunjung blog Anda sendiri.

4. Bekerja di kator atau di warnet? Jika memungkinkan, instal alexa toolbar pada semua komputer yang ada dan seting blog Anda sebagai homepage-nya. Ini akan berguna jika IP yang digunakan bersifat dinamis.

5. Minta teman untuk mereview dan merating profil blog Anda di Alexa. Memang belum ada bukti, namun mungkin saja cara ini berguna.

6. Tulis artikel mengenai Alexa. Webmaster dan blogger senang mengetahui cara-cara meningkatkan alexa-nya. Mereka akan membacklink tulisan Anda dan mengirimkan trafik. Ini secara langsung brdampak pada alexa rank blog Anda.

7. Pampang URL Anda di forum webmaster. Webmasters biasanya telah menginstal alexa toolbar di browsernya dan jika mereka tertarik mengklik URL Anda, maka ini merupakan sebuah keuntungan bagi Anda.

8. Tulis artikel yang berkaitan dengan webmaster. Contohnya, topik SEO dan jual beli domain yang sangat diminati oleh kalangan webmaster (blogger atau pemilik situs). Promosikan artikel anda pada forum webmaster dan situs jejaring sosial.

9. Gunakan Alexa redirects URL blog Anda. Coba ini: http://redirect.alexa.com/redirect?www.doshdosh.com. Ganti doshdosh dengan URL blog Anda. Gunakan URL ini saat berkomentar dan juga signatur Anda. Redirect ini akan menghitung alamat IP unik sekali sehari saja. Belum ada bukti resmi cara ini, jadi gunakan secara hati-hati.

10. Aktif di situs atau forum Asian social networking. Beberapa kalangan meyebutkan bahwa Asia Timur adalah pengguna alexa toolbars yang besar. Ini dibuktikan dengan beberapa blog atau situs dari Asia Timur yang masuk Alexa Top 500.

11. Buat sebuah halaman mengenai webmaster tools pada blog Anda. Ini merupakan magnet bagi webmaster untuk berkunjung berkali-kali ke blog Anda.

12. Daftar di Digg atau StumbleUpon. Kedua situs ini bisa mengirimkan puluhan ribu pengunjung bila artikel Anda tampil di halaman depan. (Catatan Kang Yudiono: di Indonesia, Anda bisa mendaftar di Lintas Berita, InfoGue, dan lain-lain).

13. Gunakan kampanye PayperClick. Ini dilakukan dengan membayar iklan di Google atau yang lainnya.

14. Buat kategori Alexa di blog Anda dan gunakan ini untuk menyimpan artikel atau berita yang berkaitan dengan Alexa.

15. Optimalkan popular posts Anda. Apakah Anda memiliki popular post yang konsisten menerima trafik dari mesin pencari? Update postingan tersebut dengan melik ke postingan Alexa atau link internal ke URL Redirect Anda.

16. Beli iklan banner dan link dari forum. Jika iklan Anda menarik, ini akan secara signifikan meningkatkan ranking alexa Anda.

17. Rekrut orang untuk mempromosikan blog Anda. Ini bisa dilakukan dengan membayar teman atau anggota forum untuk mempromosikan artikel Anda.

18. Bayar pemilik warnet untuk menginstall Alexa toolbar dan mensetting blog Anda di semua komputer yang ada di warnet tersebut.

19. Aktif di MySpace, Facebook, dan lainnya. Cara ini berhasil bagi sejumlah orang, namun banyak juga yang tidak berhasil.

20. Coba Alexa auto-surfs. Tools ini biasanya berguna bagi blog baru dan gunakan secara hati-hati.

Meningkatkan PageRank Alexa
bagaimana cara growurl dalam meningkatkan pagerank dan alexa. Begini, menurut yang saya pahami peningkatan pagerank dan alexa terkait dengan kualitas dan kuantitas backlink, nah growurl.commempromosikan blog anda ke ratusan situs iklan baris, direktori, blog dan email. Dengan cara seperti ini diharapkan akan banyak traffik yang masuk dan kalau blog anda menarik mereka bisa menaruh link anda di blognya, saya kira masuk akalkan?
Ok, sekian dulu ya uraian singkat tentang growurl. kalau masih ada yang belum jelas langsung mampir aja ke growurl, disana sudah disiapkan kok faq yang sangat jela dan bagi rekan yang tertarik silahkan daftar, untuk caranya silahkan ikuti petunjuk singkat dibawah.

  1. Klik Growurl.com
  2. Klik Register, lalu masukkan nama dan email aktif.
  3. Buka email, lalu login dengan password yang diberikan.